Kisah Hiu Nyasar di Kanal PLTU Paiton

kisah hiu nyasar di kanal PLTU Paiton

Benar-benar nasib malang hiu paus yang satu ini. Dia kehilangan di kanal Paiton. hewan Video penyelamatan dengan nama latin Rhincodon typus itu menjadi viral. Karena, berjalan seperti drama, sangat menegangkan! Memang kisah hiu nyasar di kanal PLTU Paiton cukup memilukan.

Mengetahui ada berbody besar hiu paus, petugas juga langsung berkoordinasi untuk mengungsi. Untungnya setelah diidentivikasi, spesies hiu ini tidak ganas. Meskipun mamalia berbadan besar, tapi ini bukan karnivora, tetapi predator plankton.

“BPSPL Denpasar yang tergabung dalam Paiton Whale Shark Rescue Team, berhasil mengevakuasi saluran inlet hiu paus di Paiton, penyelamatan dramatis ini berlangsung selama 4 hari dari 16-19 September 2019 dan tepat pada hari keempat evakuasi, 14:00 ikan berhasil diperkenalkan kembali di laut dengan aman, “katanya seperti dikutip dari Instagram UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ruang Manajemen, Departemen Kelautan dan Perikanan Wilayah Kerja Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT, Jumat (20/09/2019).

Dalam akun itu, juga terlihat evakuasi stres dengan alat berat. Evakuasi melibatkan tim profesional. Teknik yang digunakan adalah paus yang dipimpin naas ke jaring yang telah disiapkan.

Dalam akun yang sama tetapi di Twitter, memposting sebuah video bolapelangi dari rilis hiu dengan durasi 45 detik. entri juga mengumumkan bahwa hiu paus telah diselamatkan.

“Yeay! Akhirnya hiu paus yang terjebak di saluran Paiton diselamatkan

Apresiasi untuk semua tim yang terlibat dalam penyelamatan hiu paus.

Kabar kisah hiu nyasar di kanal PLTU Paiton dan Mudah-mudahan hiu paus tidak menyimpang lagi untuk Paiton ”

Sebelum dilepaskan ke laut, salah satu petugas telah menepuk perpisahan dan acungan jempol. Lalu sesaat kemudian hiu berenang di bawah air untuk kedalaman. Para petugas mengambil sorak-sorai lega.

Posting ini menerima komentar beragam dari warga Twitterland. Satu netizen mengaku tersentuh dan terkesan oleh pekerja lapangan.

Rodex @joeandcoke “benar-benar menyentuh, sepertinya ikan mengucapkan terima kasih sebelum meninggalkan tim untuk membantunya”

Prabowo @prabowocean: “Ini bagus untuk mendengar dari hiu paus telah diselamatkan Good job.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *