Hari Kontrasepsi Sedunia Ingatkan Dua Anak

Hari Kontrasepsi Sedunia Ingatkan Dua Anak

Ini adalah pendidikan seks bisa dipungkiri di Indonesia masih sangat rendah. Tidak heran beberapa orang yang memahami seksual, seperti pendidikan kontrasepsi. Pada Hari Kontrasepsi Sedunia ingatkan dua anak sudah cukup.

Nah, apakah Anda tahu bahwa setiap 26 September diperingati sebagai Hari Kontrasepsi Dunia tahu? Waktu Hari Kontrasepsi Dunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan kontrasepsi, sehingga orang-orang muda menerima informasi tentang kesehatan seksual dan reproduksi.

Kepala dr BKKBN. Hasto Ward, Sp.OG (K) mengatakan, saat ini harus digunakan untuk membalikkan kampanye program kependudukan dan keluarga berencana di Indonesia. Ada beberapa yang harus dibahas lagi, sebagai kontrasepsi untuk melindungi konsep “dua anak cukup.”

“Penyediaan layanan dan integrasi konsep layanan berbasis masyarakat kontrasepsi, telah berhasil mengurangi angka kelahiran, angka kematian ibu dan berkontribusi untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam perekonomian, “kata dr. Hasto Ward di “Peringatan Kontrasepsi Day 2019 World” di STFK Ledalero, Maumere, Nusa Tenggara Timur.

“Kampanye ini sangat kuat melembagakan dua anak cukup, juga telah membentuk norma sosial sebagai ukuran keluarga yang ideal,” tambahnya.

Menurut Hasto, saat ini tingkat kelahiran atau vertility tingkat NTT tetap yang tertinggi di Indonesia. Akibatnya, penyakit seperti pengerdilan terlalu tinggi. Benar jika Hari Kontrasepsi Sedunia ingatkan dua anak cukup untuk satu keluarga.

“Jadi, di sini adalah tempat bagi kita untuk membuat beberapa kemajuan dan inovasi, terutama pengerdilan masalah telah menjadi isu publik yang luar biasa. Jika kita membuat kerja sama, seperti kontrasepsi am yakin ada hasil yang baik, “katanya.

Data Indonesia Survei Demografi dan Kesehatan (DHS) 2017 yang dilakukan oleh BPS mencatat, jumlah penduduk provinsi NTT telah meningkat dari 4.683.827 (IPS 2010) 5.112.760 (IPS 2015).

Kemudian pada tahun 2018, penduduk NTT telah mencapai 5,4 juta orang dengan tingkat agen sbobet ketergantungan 72,5 per 100 (BPS NTT). NTT angka ketergantungan tetap tinggi dibandingkan dengan jumlah ketergantungan nasional.

Seiring dengan pertumbuhan penduduk, beberapa masalah kependudukan, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mencapai 64,39 pada 2018. Angka ini jauh di bawah angka nasional 71,39. Selain itu, kategori harapan hidup NTT pada tahun 2018 mencapai 66,38 pada tahun 2018.

Kampanye Hari Kontrasepsi Dunia akan atau biasa disebut Dunia Kontrasepsi Hari (WCD) pertama kali dirilis di seluruh dunia pada tanggal 26 September 2007. Dalam peringatan ini, masalah BKKBN untuk meningkatkan pelayanan keluarga berencana kesehatan reproduksi dan mencapai sehat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *