Alasan Bagusnya Menggunakan Toilet Duduk

Alasan Bagusnya Menggunakan Toilet Duduk

Wc ialah bagian berarti dalam kehidupan manusia. Itu sebabnya, nyaris tiap bangunan di dunia ini mempunyai minimun satu wc di dalamnya. Nah, wc sendiri dibagi dalam 2 jenis, ialah wc duduk serta wc jongkok. Jadi alasan bagusnya menggunakan toilet duduk cukup masuk akal.

Di Daratan Eropa serta Amerika, pemakaian wc duduk lebih mendominasi dibandingkan negara- negara Asia serta Afrika. Warga barat lebih aman memakai wc duduk dibandingkan yang jongkok. Tetapi belum lama, negara- negara di Asia pula bergeser memakai wc duduk, spesialnya situs judi terpercaya di negara- negara maju. Bagaikan data, Pemeritah Jepang berencana mengganti sistem wc jongkok jadi wc duduk di wc universal bagaikan persiapan menyongsong ajang berolahraga Olimpiade di Tokyo pada 2020.

Peralihan warga Asia memakai wc duduk dipengaruhi sebagian aspek, di antara lain harga wc duduk yang telah terjangkau serta wc duduk dinilai lebih instan dan lebih bersih. Di sebagian negeri, kebersihan wc apalagi berfungsi bagaikan tolak ukur keberhasilan. Sebabnya, negara- negara maju sukses tingkatkan taraf hidup masyarakatnya sebab aspek kebersihan.

Di Indonesia sendiri, keberadaan wc duduk pula telah gampang ditemui apalagi di wc universal sekalipun. Misalnya di lapangan terbang, stasiun, serta halte, ditempatkan petugas spesial buat melindungi kebersihan wc. Tidak cuma keberadaan, kebersihannya juga jadi atensi.

“ Sebab lapangan terbang ialah pintu masuk awal ke Indonesia, sehingga kedudukan wc universal di situ betul- betul krusial,” ucap Triesna Wacik, isteri Jero Wacik yang sempat jadi Menteri Kebudayaan serta Pariwisata sebagian waktu kemudian.

Berikut ini merupakan alibi mengapa Kamu hendaknya memakai wc duduk, bersumber pada informasi yang dikumpulkan oleh Okezone.

Wc Duduk Menjauhkan Kamu dari Bermacam Penyakit

Bagi Pimpinan Asosiasi Wc Indonesia( ATI), Naning Adiwoso, kala berjumpa dengan dokter kulit serta kelamin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo( RSCM) berkata, banyak pendamping muda yang tidak dapat mempunyai anak sebab perlengkapan kelaminnya terinfeksi oleh kuman.

“ Jika kita bicara anatomi, kloset jongkok kan letaknya rendah sehingga bila kita memasukkan suatu airnya hendak muncrat. Bila perihal itu terjalin dikala kita buang hajat memakai wc jongkok, air hendak muncrat sebaliknya air itu telah terkontaminasi oleh kotoran. Perihal seperti itu yang berdampak terbentuknya peradangan kelamin,” ucap Naning.

“ Sebaliknya posisi wc duduk itu lebih besar dari lubang air, sehingga kemampuan muncratnya air hendak menurun serta pastinya hendak lebih melindungi kita dari percikan air yang telah terkontaminasi oleh kotoran tadi,” lanjut Naning.

Buang air di wc duduk juga tidak hendak membuat kamu kilat letih bila dibanding dengan kamu buang air di wc jongkok. Sebab buang air dalam posisi jongkok, tulang panggul hendak menahan berat beban kamu, sebaliknya telapak kaki hendak menahan segala berat badan kamu yang bisa memunculkan pegal- pegal.

Wc duduk mempunyai tangki air yang berperan bagaikan penyiram kala berakhir buang air. Terdapat metode penyiraman yang dicoba dengan metode menarik tuas ataupun kamu lumayan menekan tombol flush serta air hendak otomatis keluar. Sehingga kamu tidak butuh lagi mensterilkan wc dengan metode menampung air di bak yang bisa membuat lantai wc jadi basah. Lantai wc yang basah hendak membuat jamur, spora, serta kuman yang lain gampang tumbuh supaya sebab temperatur yang lembab.

Asisten Manager Marketing Department TOTO Indonesia, Andry H, berkata kalau wc duduk telah di desain sedemikian rupa sehingga tingkatan kehigienisannya bisa terpelihara. Memang alasan bagusnya menggunakan toilet duduk lebih baik.

“ Material wc duduk TOTO itu terbuat dari polypropelene serta plastik ABS sehingga bakteri yang melekat di dudukan wc itu tidak bisa bertahan hidup. Jadi warga tidak butuh khawatir buat memakai wc secara bergantian,” cerah Andry.

Dikala ini, telah ada seat sanitizer gel ataupun spray yang berperan buat mensterilkan dudukan wc saat sebelum kamu memakainya. Sehingga wc senantiasa higienis serta nyaman buat kulit kamu.

Wc Duduk Menolong Pengidap Rematik

Jongkok sangat lama dikala buang hajat bisa menimbulkan kesemutan. Spesial untuk para pengidap asam urat serta rematik keadaan jongkok dalam waktu lama jelas tidak dianjurkan, walaupun itu buat buang air besar. Solusinya mereka dapat memakai wc duduk. Dengan memakai wc duduk, mereka hendak merasa aman sebab posisi duduk tidak menimbulkan tekanan pada kaki sehingga mereka bisa menyelesaikan buang air besar.

Wc Duduk Menolong Pengidap Obesitas

Menahan berat beban berlebih dikala jongkok bisa membuat otot- otot dasar panggul luka. Dengan terdapatnya wc duduk bisa menolong meringankan pengidap kegemukan supaya tidak merasa keletihan dikala buang air besar. Sebab posisi duduk tidak hendak bawa beban pada otot panggul serta kaki sehingga kamu dapat lebih aman buat menyelesaikan buang air besar sepanjang yang kamu mau.

Keadaan lutut yang telah tidak sempurna lagi dan timbulnya osteoporosis kala merambah umur lanjut, pasti membuat para lanjut usia kesusahan buat berjongkok dikala buang air besar. Terlebih bila kamu hadapi konstipasi yang membuat kamu wajib menahan rasa sakit pada lutut sebab memerlukan durasi yang lebih lama dikala buang air besar. Memakai wc duduk tidak hendak membagikan rasa sakit pada lutut serta kaki kamu sebab tidak terdapat beban yang wajib ditahan.

Sebaliknya disabilitas yang berkebutuhan spesial, bisa memakai wc duduk yang telah di desain spesial yang tidak hendak membuat disabilitas kesusahan dikala memakai wc. Posisi wc, wc paper, sampai penyiram telah diatur sedemikian rupa buat kenyamanan pengguna disabilitas penuhi kebutuhan biologisnya.

Disisi lain, produsen wc terkemuka di Indonesia, TOTO terus berinovasi buat meningkatkan produk- produknya biar lebih nyaman serta aman buat digunakan. Salah satunya, produk terkini TOTO CW421J/ SW420JP.

“ TOTO CW421J/ SW420JP memiliki dual flush sehingga kamu dapat membiasakan ingijn penyiraman dengan pusaran air yang lebih besar( 4, 5 L) ataupun yang kecil( 3 L) namun hendak bersih cuma dalam sekali flush saja. Sebab TOTO membuat produk yang ramah area, tidak boros air,” pungkas Andri.

Wc duduk ergonomis ini pasti dapat didapatkan dengan harga terjangkau, ialah berkisar mulai dari Rp 1, 5 juta sampai 3 juta( bergantung domisili). Toto pula terus berinovasi supaya bahan- bahan unggulannya dapat didapatkan dengan harga yang dapat dijangkau oleh seluruh golongan.

TOTO Indonesia hendak menghasilkan website series lewat account YouTube buat mengedukasi warga tentang khasiat wc duduk. Website series bertajuk Dunia Terbalik- Balik hendak tayang perdana pada 13 September nanti, serta diperankan oleh Sobri( Diaz Ardiawan), Dedeh( Marsha Risdasari), Koswara( Guntara Hidayat), Zaenab( Natalie Sarah), Idoy( Bembeng), serta Kemed( Idrus Madani).

Website series ini pula hendak mengaitkan presenter sekalian aktor Raffi Ahmad. Makanya ikutin terus website series Dunia Terbalik- Balik dari TOTO Indonesia. Subscribe YouTube Channel TOTO Indonesia serta follow Instagram TOTO Indonesia saat ini serta jangan lewati deretan episodenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *