Menteri Erick Thohir Terbang ke Dubai

Menteri Erick Thohir Terbang ke Dubai

Menteri Tubuh Usaha Kepunyaan Negeri( BUMN) Erick Thohir hari ini hendak melaksanakan ekspedisi bisnis mengarah Dubai. Dalam kunjungannya tersebut Erick hendak didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Karena itu Menteri Erick Thohir terbang ke Dubai sesegera mungkin.

Bagi Erick Thohir, terdapat sebagian ulasan yang hendak dibicarakan dalam kunjungan kerja tersebut. Salah satunya merupakan membicarakan kerjasama di bidang minyak serta gas bumi( Migas).

Asal ketahui saja, impor migas dari Indonesia masih lumayan besar walaupun tiap tahunnya terus menyusut. Apalagi impor migas jadi salah satu pemicu neraca perdagangan masih hadapi defisit.

Bersumber pada informasi Tubuh Pusat Statistik( BPS) neraca perdagangan hadapi defisitĀ judi pulsa tanpa potongan tipis ialah USD160, 5 juta pada September 2019. Realisasi defisit ini lebih rendah dari posisi neraca perdagangan September 2018 yang hadapi defisit sebesar USD346, 2 juta

Tetapi, apabila dibanding secara bulanan, realisasi ini memburuk, lantaran pada neraca perdagangan Agustus 2019 terjalin surplus sebesar USD112, 4 juta. Pada komoditas non migas tercatat hadapi surplus USD601, 3 juta, sebaliknya migas hadapi defisit sebesar USD761, 8 juta.

Defisit migas terdiri dari nilai minyak mentah yang hadapi defisit USD267, 2 juta serta hasil minyak defisit USD819, 4 juta. Tetapi pada gas tercatat surplus USD324, 8 juta.

Ada pula sejauh Januari- September 2019 kinerja neraca perdagangan Indonesia masih tercatat defisit sebesar USD1, 94 miliyar. Realisasi ini lebih baik dari periode Januari- September 2018 yang defisit sebesar USD3, 81 miliar. Akibatnya membuat Menteri Erick Thohir terbang ke Dubai dengan segera mungkin.

” Salah satunya nanti bicara kerja sama 2 pemerintah dari segi gimana menekan( kurangi) impor migas,” ucapnya dikala ditemui di Kantor Departemen Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa( 5/ 11/ 2019).

Tetapi, Erick tidak menarangkan secara rinci gimana skema kerja samanya dengan pemerintah Dubai nanti. Yang jelas pada hari ini dirinya bersama Sri Mulyani hendak melaksanakan kunjungan kerja ke Dubai.

” Hari ini aku hendak mendampingi Bunda Menteri Keuangan ke Dubai,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *